Minggu, 11 April 2010

Rainbow apears anywhere

Well, udah super lama deh ga nulis2 di blog. padahal setiap harinya selalu ngelewatin hal yang baru dan pengen dibagi ke semua orang.hahaa.. yaa, kita selalu punya keinginan tapi sedikit kemauan buat ngejalanin.

Beberapa hari yang lalu gw liat ada pelangi di Jakarta. baguuuusss bangeett pelanginyaa :) tp, gw slalu nanya knapa pelangi ga prnah muncul setengah lingkarang kaya yang sering kita gambar dibuku gambar pas masih TK (gw sampe skrg sih masih sering gmbr gunung dan pelangi walopun ga nyambung :p) gw nyari2 tapi pelangi slalu muncul setengah harga, katanya sih ketutupan awan, tp gw tetep butuh alasan yg lbh 'dreamy' lg.hehee..
Gw liat pelangi pas abis pulang dari kampus sama abang ojek yang ngaterin. kinda sweet,huh? hahahaa.. trus terjadi percakapan romantis antara gw dan si Abang
abang :"neng, bagus yaa yang dilangit itu (dia gatau apa namanya mungkin)"
gw : "ohh,iya bang pelanginya bagus. abis ujan yaa soalnya?"
abang : "wahh, iya neng abis ujan, deres banget ujannya seharian"
gw : "ohh, gtuu. ini baru berenti yaa brarti?"
abang ngangguk, dan perjalanan pun berlanjut.

terus gw punya banyaakk bgt pertanyaan. knapa pelangi muncul abis ujan? knapa ga setiap abs ujan ada pelangi? knapa pelangi milih2 kalo muncul? knapa dia ga muncul setengah lingkaran??
gw mikir teruuuussss sepanjang jalan, nyoba berfilosofi sndiri.hahahaa..disaat itu ada temen gw yang lg cerita, dia lagi sedih, galau, gundah, gulana, semua deehh..penyebabnya? masalah hati ;)
gw yang bkin prtanyaan sndiri gw yang jwb sndiri, well mungkin kalo ada orang yang baca tulisan gw dan mereka juga pny pertanyaan yang sama, smoga ini bsa ngejawab yaa :)

Setiap ujan pandangan kita selalu kebawah, jarang banget kita nadah muka pas ujan, pasti nunduk, beda kalo pas lagi kepanasan. kita justru nantangin matahari, nadahin muka buat liat seberapa teriknya matahari dan ada gak awan yang bakal dateng.
Pelangi muncul abis ujan deres, disaat kita udah pasrah dengan ujan itu dan gaada doa lain selain smoga cuaca jd lebih cerah. Saat Tuhan ngabulin doa kita dalam keadaan pasrah, hujan brenti dan matahari mulai muncul, kita nengadahin kepala, pelan2 tangan kita angkat dan ngecek apa ujan udah bner2 brenti, pada saat itu pelangi muncul :)
Pelangi ga cuma muncul abis ujan deres, pelangi juga muncul setiap kita ngeluarin air mata, setiap hati kita abis sakit, setiap kita dikeadaan gelap dan gabisa ngeliat apa2, setiap ada masalah yang dateng bertubi2 dan gatau kapan akan selesai. Disitu pelangi nunggu buat keluar.
Pelangi cantik karena disetiap warnanya ada harapan manusia, harapan agar langit kembali cerah. Begitu pula dengan semua hal yang kita alami, jangan takut dan berenti buat berdoa, buat berharap agar semua hal buruk yang kita alami menjadi lebih baik. Harapan yang kita buat tanpa putus lah yang ngegambar pelangi, pelangi untuk diri kita sendiri :)

hemmm,yaa semogaa kita bisa yaa bkin pelangi buat diri kita sendiri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar